Honesty is The Best Policy

EF 16.7 Honesty is The Best Policy, Isn’t It?

Hai-hai-hai. It has been a while since our las post! Gak kerasa ternyata kesibukan di dunia nyata menyita waktu dan kesempatan untuk bisa update di sini *halah.

Nah karena tantangan sebelumnya adalah How Do You Manage Online Your Online Presence, jadi kepikiran tentang tema challenge buat minggu ini. Tentang seberapa jauh atau seberapa banyak kadar kejujuran yang kita tuangkan di blog. Seberapa jujur kita bercerita tentang bagian hidup yang mau kita bagikan untuk dunia.

Honesty is The Best Policy

Honesty is The Best Policy

Misal kek gini: Misalkan saya nih yang pada suatu saat mendaftar untuk sebuah job yang temanya tentang personal loan yang lebih mengarah ke pinjaman tanpa agunan. Apakah kemudia saya menahan diri dari menulis apa yang saya ketahui tentang pinjaman tanpa agunan karena khawatir tidak mendapatkan job tersebut sementara ada teman-teman yang saya tahu membutuhkan informasi itu. Informasinya bisa sangat berguna untuk mereka.

Kasus ke dua misalkan saja kita menerima job review, undangan atau event berbayar, apakah kita akan menuliskan sejujur mungkin apa yang kita rasakan? Sejauh apa kejujuran yang akan dituangkan di review/postingan kita, apakah akan dibilang bagus semua atau bagaimana?

Kemudian ketika ada lomba, akankah kita masih edit postingan lomba tersebut sampe jadi postingan terbaik meskipun sudah melewati deadline demi untuk bisa memenangkan lombanya? Atau kita tahan diri kita untuk tidak lagi edit postingan yang kita daftarkan apabila memang kita sendiri tidak bisa memenuhi ketentuan deadline? Well the deadline is meant for something, isn’t it?

Atau kalau misalkan ada sebuah tulisan yang viral banyak dicari, apakah kemudian kita akan menuliskan pengalaman kita sendiri terkait tulisan itu dan kemudian ditambahkan bumbu yang mungkin sungguh dahsyat dan menciptakan simpati orang akan kita? Kemudian membuat nama dan tulisan kita menjadi jauh lebih viral? Padahal sebenarnya apa yang kita alami tidak seperti yang kita tuliskan?

Kami eh saya jadi penasaran dengan fenomena ini dan bagaimana pendapat teman-teman. Dan karena ini blog English Friday, jadi aja sekalian dijadikan tantangan. Mari belajar beropini dan menuangkan pikiran dan perasaan dalam Bahasa Inggris. Seperti biasa, peraturan untuk tantangan ini sederhana kok:

  1. Tulis di blog masing-masing. Di note Facebook juga boleh.
  2. Maksimal 700 kata. Gak perlu sampe ribuan kata.
  3. Kalo perlu kasih gambar yang bersesuaian.
  4. Ditulis dalam Bahasa Inggris.
  5. Link back ke tulisan ini biar nanti kalo ada yang maen bisa langsung mampir ke tempat temen-temen, atau kalau nggak bisa juga masukkan link ke inlinkz di bawah:

Will you bare it all or will you write what people might want to read only? How honest are you with your writings? Or your oh so perfect and or inspiring persona is more important to you? Share how do you think of this! 😀

 

Advertisements

15 thoughts on “EF 16.7 Honesty is The Best Policy, Isn’t It?

  1. arbiyanti says:

    Hallo Admins, ini due date-nya sebulan yaa? gak kelamaan kah?? I have high hopes that many of us are still willing to at least give it a try to submit their writings. I’ll submit mine.. soon 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s