KISS – Keep It Simple, Sweetheart

Halo-halo teman-teman. Sudah lama sekali blog ini hiatus karena ini itu dan sebagainya. Pasti banyak banget alasan yang bisa dimunculkan dari kepala. Tapi kami tidak berniat untuk memberikan alasan itu kok. Ternyata kangen juga untuk update di sini dan belajar bareng teman-teman. Kenapa ide tentang KISS ini muncul? Karena beberapa waktu lalu saya sendiri membaca … Continue reading KISS – Keep It Simple, Sweetheart

Advertisements

We’re starting our Facebook Group!

Hello! We're finally ready to start our Facebook Group! You might already follow BEC's blog and twitter, but let's take this "connect-learn-have fun" thing to a new level by joining our Facebook Group 🙂 . We hope there will be more interactions there, with the admins and the mentors and between members. Hopefully this can be … Continue reading We’re starting our Facebook Group!

Sedang berlatih menulis dalam bahasa Inggris? Coba cara ini yuk!

Menulis itu, menurut saya, adalah suatu keterampilan. Karena itu, butuh dilatih. Seperti halnya keterampilan yang lain, bisa jadi ada orang-orang yang memang dikaruniai bakat menulis, tapi itu tidak lalu menjadikan latihan tidak penting. Membaca: penting untuk berlatih menulis (dalam bahasa asing) Lalu, bagaimana sih cara berlatih menulis? Menurut pengalaman saya, membaca adalah salah satu hal … Continue reading Sedang berlatih menulis dalam bahasa Inggris? Coba cara ini yuk!

[The Tidbits] This is How You Find Us!

Halo-halo manteman. Sudah lama sepertinya sejak postingan tidbit terakhir ya. 😀 Nah kali ini kami mau ngajakin kalian semua buat ngintip kira-kira kenapa sih orang-orang pada mampir ke blog ini. Yes, tentunya selain postingan challenge setiap dua minggu sekali (yang terakhir kemaren ngajakin temen-temen share apa aja sih alasan yang membuat kalian pergi ke bioskop … Continue reading [The Tidbits] This is How You Find Us!

Ini cara saya lebih mudah memahami tulisan berbahasa Inggris!

  Halo! Saya ingin berbagi pengalaman lagi nih. Kali ini berhubungan dengan cara memahami bacaan atau tulisan berbahasa Inggris. Seperti halnya tulisan pada umumnya, tulisan berbahasa Inggris ada bermacam tipe, di antaranya tulisan artikel, berita, buku, buku teks (text book), blog, dan lain sebagainya. Trik yang akan saya bagi ini adalah berdasarkan pengalaman dalam pekerjaan … Continue reading Ini cara saya lebih mudah memahami tulisan berbahasa Inggris!

The Tidbits: I Keep Coming Back to These Blogs Written in English

How are you all My Friends? Thanks for coming back to this blog! It has been a wonderful journey for us and hopefully you can get something from this blog while we are having fun running it! 😀 This time, I would like to share with you a list of blogs that keep me coming … Continue reading The Tidbits: I Keep Coming Back to These Blogs Written in English

Tips Belajar Bahasa Inggris: Tiga Misteri

Teman-teman mungkin mengenal nama I Made Andi Arsana, yang sering berbagi bermacam-macam tulisan inspiratif di blognya, mulai dari tips seputar beasiswa, perkuliahan, belajar dan serba-serbi hidup. Kali ini, izinkan saya berbagi tulisan mas Andi atas pertanyaan tentang tips belajar Bahasa Inggris. Ada satu tips utama dari beliau 😀 . Apakah itu? Simak yuk…

a madeandi's life

Sering saya mendapat pertanyaan tentang tips belajar Bahasa Inggris. Biasanya saya balik bertanya “bagaimana caranya belajar Bahasa Indonesia?”. Umumnya penanya tidak bisa menjawab secara spontan dan bahkan ada yang terkejut dengan petanyaan itu. Kebanyakan tidak bisa menjawab karena memang tidak pernah merasa belajar Bahasa Indonesia. Tentu saja bisa Bahasa Indonesia karena itu adalah bahasa kita sendiri. Tapi, seriously, pasti ada proses belajar di situ. Anehnya, mengapa kita bahkan tidak pernah merasa belajar? Ada tiga hal penting, menurut saya, terkait belajar Bahasa Inggris. Saya menyebut itu sebagai tiga misteri.

View original post 616 more words

Tiga hal sederhana akrabkan diri dengan bahasa Inggris

Bukan hanya sekali-dua kali para mentor BEC berpesan, "Hindari menerjemahkan langsung kata per kata dari bahasa Indonesia (ke bahasa Inggris)!". Apalagi, satu kata dalam bahasa Indonesia bisa punya beberapa terjemahan dalam bahasa Inggris. Misalnya, kata "malu" yang bisa diterjemahkan menjadi "shy", "embarrassed", atau "ashamed", di mana ketiganya kadang tidak bisa saling ditukar penggunaannya karena memiliki … Continue reading Tiga hal sederhana akrabkan diri dengan bahasa Inggris