Rules

BEC-Blog-English-Club

Sepertinya setiap orang memang butuh tantangan untuk melakukan sesuatu. 😀 Maka sesuai dengan alamat blog ini, English Friday, kami menantang untuk mempublish postingan berbahasa Inggris sesuai dengan tema tertentu setiap minggunya.

*update terbaru*

Jadwal post di BEC:
1. Hari Jumat, adalah saatnya post tema tantangan (EF Challenge) dan berselang-seling setiap minggunya dengan post review hasil tantangan (EF Post Review).

Untuk post tantangan, akan ada form inlinkz di setiap post tersebut bagi teman-teman untuk mengisikan nama dan URL post masing-masing. Form inlinkz dibuka selama dua minggu. Tulisan teman-teman berkesempatan untuk direview oleh para mentor BEC. Setelah form inlinkz ditutup, teman-teman masih bisa kok menambahkan link post di kolom komentar. Hanya saja, post teman-teman tidak berkesempatan untuk direview oleh mentor kita.

2. Hari Rabu, adalah saatnya post terkait belajar bahasa Inggris, mulai dari materi, berbagi pengalaman, tips, dan lainnya. Post terkait materi ada dalam kategori English Essential dan dipost berselang-seling dengan post dalam kategori Tidbit.

Nah aturan yang berlaku untuk  blog ini adalah sebagai berikut:

  1. Semua peserta diharapkan adalah anggota terdaftar. Kalo belum terdaftar, silahkan ya melakukan pendaftaran dengan mengisi form pendaftaran di halaman member data sekaligus mengirim data di form tersebut ke blogenglishclub@gmail.com 
  2. Setiap tulisan yang disertakan untuk mengikuti tantangan diharapkan:
    • Memberikan link back ke postingan pengumuman tema tantangan
    • Tidak memuat konten berbau SARA
    • Menggunakan judul EF# (minggu ke) – Judul tulisan (misalnya untuk tantangan minggu ke-2: EF#2 – My Wildest Dream). Judul bebas.
    • Tidak ada minimum dan maksimum kata. Bentuk tulisan dibebaskan (boleh fiksi atau non fiksi) kecuali ditentukan lain dalam tantangan.
  3. Anggota diperkenankan memberi komentar koreksi terhadap tulisan tantangan di blog peserta terkait Grammar dan teknis kebahasaan. Tujuan koreksi adalah untuk peningkatan kualitas tulisan dan sarana belajar, mohon untuk tidak ada yang tersinggung kalau ada yang koreksi di kolom komentar.

Semoga dengan aturan yang diterapkan, kita bisa bersama belajar meningkatkan kemampuan menulis berbahasa Inggris kita bersama.

Admins

3 thoughts on “Rules

Leave a comment