kesalahan dalam menulis bahasa inggris

EF.17.3 – What is Your Common Mistakes

Sudah baca tentang Kesalahan Umum Menulis dalam Bahasa Inggris? Di infografis tersebut, disebutkan ada 10 kesalahan yang paling umum dilakukan setiap orang dalam menulis berbahasa Inggris. Yang native berbahasa inggris aja masih suka salah, apalagi kita. Yang belum baca, klik gambar ini aja langsung.  Saya sendiri termasuk yang sering salah, dan yang paling sering itu … Continue reading EF.17.3 – What is Your Common Mistakes

Advertisements
what does merdeka means for you

EF.17.2 – What Does Merdeka Mean for You

17 Agustus - tanggal bersejarah untuk kita, warga negara Indonesia. Tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia. Tepat 72 tahun lalu, Republik Indonesia merdeka dari segala penjajahan. 72 tahun sudah kita menikmati udara kemerdekaan ini. Setiap tahunnya, kita pun merayakan kemerdekaan RI dengan berbagai lomba itu dan juga pawai kemerdekaan RI. Peringatan dilakukan kemarin di seluruh pelosok Indonesia. Berbagai … Continue reading EF.17.2 – What Does Merdeka Mean for You

EF.17.1 How Was Your Holiday?

OMG.... Ooohhh My God.... Ternyata sudah lama banget ya gak ada English Friday Challenge di sini. Terakhir itu tahun lalu - November 2016 - EF Challenge ke 15 tahun 2016. Ada yang kangen gak sih sama kita eh maksudnya EF Challenge ini? O iya, sebelum lanjut bahas soal EF, kami, Admin BEC mengucapkan: Selamat Idul … Continue reading EF.17.1 How Was Your Holiday?

Are You Under or Over Insured? [EF 16.14]

Hi you all!  It is me again writing for the blog.  grin For the past few months my job had robbed me of my blogging time. Thus I was unable to post anything here. But I'm still around! Then yesterday,  when Vita asked what should we post today,  I half intently browsed what this month … Continue reading Are You Under or Over Insured? [EF 16.14]

Review EF16.12: Your First Time

Halo semuanya! Kayaknya sudah lama banget ya ga ada post review, mimin dan mentornya pada sibuk :p . Nah syukurlah kali ini kita bisa menghadirkan kembali post review challenge member. Daaan yang beruntung kali ini adalah.... blogpost mas DioBhas yang berjudul First Trip to the Dentist. Terima kasih ya sudah bersedia untuk direview postnya.. terima … Continue reading Review EF16.12: Your First Time

your favorite indonesian writer or author

EF16.13 Challenge: Indonesian Writer

Okay, should it be writer or author... hmm. Well, this week challenge is about Indonesian Writer or Author that you like the most. The theme was the number one theme on the poll created on BEC's Facebook Groups. Have you joined the groups? Check BEC's Facebook Groupsand join please, please baby please. One of my … Continue reading EF16.13 Challenge: Indonesian Writer

Worth it vs Worthed

You really need to read this post from our mentor mbak Yo, about “Worthed vs Worth it”. You might need to take some time to get yourself used to ‘the right word’.. But this post is really *worth it*. 🙂

Chez Lorraine

Infographic ini membahas Worth it vs Worthed dengan penjelasan lewat tata bahasa dan fonetis. Niat banget ya gw sampe bikin sendiri. Alasannya karena infographic lebih gampang dimengerti daripada tekst. Kalo ada yang mau tambah info, silahkan. Yang setelah lihat infographic ini tetep ngga ngerti, silahkan tulis pertanyaan dibagian komen. Yang mau share atau reblog, silahkan juga.

Worth it vs Worthed

Oh ya, gw juga pernah jelasin tentang boring, dateline dan gateway di 3 kata bahasa Inggris yang salah dieja.

View original post

Kenapa Baca Buku Berbahasa Inggris?

Buat teman-teman yang masih berpikiran: “Belajar Bahasa Inggris yang bener dulu deh baru ntar baca buku Bahasa Inggrisnya.”

Salah satu metode paling ampuh buat belajar Bahasa Inggris adalah dengan MEMBACA buku-buku berbahasa Inggris. Dengan membaca kita akan langsung berhadapan dengan pengaplikasian grammar, pemilihan kata dan bagaimana maksud sebuah cerita disampaikan.

Jadi masih mau nunda baca buku berbahasa Inggris?

Arip Blog

black pink

Saya enggak pernah ikutan kursus, hanya belajar otodidak lewat baca manga dan nonton video (biasanya varshow Korea) dengan subtittle Bahasa Inggris. Lebih jauh, sejak mengenal komputer dan video game saat masih bocah dulu, saya berpikir kalau belajar Bahasa Inggris itu suatu keniscayaan. Untungnya iya. Jujur, saya pun sebenarnya enggak jago-jago amat, tapi kalau boleh songong, TOEFL bisalah di atas 500.

Dimulai dengan Metamorphosis-nya Franz Kafka dan The Book of Laughter and Forgetting-nya Milan Kundera, novella serta kumpulan cerpen hasil pinjaman dari Kineruku, dan keduanya hanya selesai kebaca setengah jalan, sejak setahun lalu, saya sudah membabat beragam buku berbahasa Inggris. Kebanyakan novel, kumcer, dan kumpulan esai. Baru berhasil mengkhatamkan Dubliners-nya James Joyce, itupun dengan terseok-seok, dan banyak enggak ngertinya karena bahasa Inggris-nya British banget (atau Irlandia?). Akhirnya mulai menikmati pas nyelesain novel Hard-Boiled Wonderland and the End of the World-nya Haruki Murakami. Untuk tips, membaca novel Inggris…

View original post 327 more words