EF #26: Going to the Dentist

Halo, apa kabar teman sekalian? Bagaimana puasanya? Masih lancar dong ya. Buat yang tidak puasa (kayak saya :haha), bagaimana pula kabar kalian? Tahun ini dapat liburkah? Atau tidak dapat karena harus stand by sementara teman yang muslim menunaikan mudik?

Atau malah mudik duluan? Eh, itu saya :haha.

Baiklah, ya, jadi tanpa ba bi bu, mari kita buka bersama tema English Friday (iya, Friday) yang ke-25… dan temanya adalah…

Kalau diklik, gambar akan menuju pada sumbernya.

Pergi ke Dokter Gigi!

Yep, going to the dentist. Jadi, dalam tema minggu ini, sila eksplor pengalaman pergi ke dokter gigi. In English, tentu. Boleh pengalaman sendiri, boleh pengalaman keluarga. Boleh pengalaman anak, juga pengalaman orang tua. Yang penting berkaitan dengan dokter gigi.

Sebenarnya tema ini sih popped out gara-gara chatting di grup Chit Chat. Sayanya jadi penasaran saja gitu, tentang bagaimana pengalaman teman-teman semua pergi ke dokter gigi. Atau mungkin ada teman yang kebetulan dokter giginya sendiri? Boleh juga dieksplorasi. Pokoknya tentang kenangan pergi ke dokter gigi, rencana, atau kesan pesan.

Untuk aturan, masih sama dengan yang dulu-dulu. Postingan ditulis menggunakan bahasa Inggris, maksimal 700 kata.

Nah, kalau ada kesulitan dalam menulis postingan itu, entah tenses yang digunakan harus apa, apakah simple present atau simple past, menempatkan kata depan, tata bahasanya seperti apa, mohon agar didaftar, lalu diberitahukan kepada kami (tapi tulisannya tetap diselesaikan dan di-publish, ya). Sekali waktu, kita akan diskusikan bersama salah satu/beberapa mentor dalam satu sesi diskusi tersendiri, atau kita tanyakan dan jawaban akan kita sampaikan, apabila memungkinkan.

Tak apa jika banyak bertanya, kita di sini belajar bersama. Siapa tahu, sebelum ditanyakan ke para mentor, ada member yang bisa membantu memecahkan pertanyaan member lain, kita juga senang banget soalnya kita saling membantu, jadi akhirnya sama-sama paham :hehe.

Oh iya, untuk mengumpulkan postingan (dan bisa jadi ajang blog walking juga), bisa dikumpulkan di link Inlinkz ini.

Selamat berkreasi! Feel free to explore everything. Have fun menulisnya, terima kasih banyak dan sampai jumpa di tema selanjutnya!

18 thoughts on “EF #26: Going to the Dentist

  1. Vita says:

    Haha although I always read other members’ posts, I don’t regularly write posts for EF’s challenges :p . But this week I will show my support for BEC after two admins left, by trying to answer the challenge this week 😀

    btw, is the deadline is purposely set to be that long?

    Liked by 1 person

Leave a comment