Tips Belajar Bahasa Inggris: Tiga Misteri

Teman-teman mungkin mengenal nama I Made Andi Arsana, yang sering berbagi bermacam-macam tulisan inspiratif di blognya, mulai dari tips seputar beasiswa, perkuliahan, belajar dan serba-serbi hidup. Kali ini, izinkan saya berbagi tulisan mas Andi atas pertanyaan tentang tips belajar Bahasa Inggris. Ada satu tips utama dari beliau 😀 . Apakah itu? Simak yuk…

a madeandi's life

Sering saya mendapat pertanyaan tentang tips belajar Bahasa Inggris. Biasanya saya balik bertanya “bagaimana caranya belajar Bahasa Indonesia?”. Umumnya penanya tidak bisa menjawab secara spontan dan bahkan ada yang terkejut dengan petanyaan itu. Kebanyakan tidak bisa menjawab karena memang tidak pernah merasa belajar Bahasa Indonesia. Tentu saja bisa Bahasa Indonesia karena itu adalah bahasa kita sendiri. Tapi, seriously, pasti ada proses belajar di situ. Anehnya, mengapa kita bahkan tidak pernah merasa belajar? Ada tiga hal penting, menurut saya, terkait belajar Bahasa Inggris. Saya menyebut itu sebagai tiga misteri.

View original post 616 more words

Leave a Reply

