EF#33: Ten Years From Now

(Sumber gambar: 1 dan 2)

Begin with the end in mind.” kata Sean Covey dalam bukunya “Seven Habits for Highly Effective Teens”.

Mulailah dengan (membayangkan) tujuan akhirmu dalam benak. Seperti halnya pesawat ataupun roket yang terbang menuju satu tujuan yang telah ditentukan, ataupun seorang anak kecil yang menyusun kepingan puzzle sambil membayangkan gambar akhirnya, menjalani hidup pun akan lebih mudah jika kita tahu tujuan akhir kita, jangka pendek maupun jangka panjang. Seperti apa kita di tahun depan, dua tahun kemudian, atau sepuluh tahun kemudian, semuanya tergantung bagaimana kita melangkah di hari ini.

Seperti apa kita di sepuluh tahun dari sekarang? Ten years from now, what will I have achieved, and what will I have become?

Dulu melalui EF#8 kami mengajak teman-teman untuk menulis surat ke diri sendiri sepuluh tahun yang lalu, untuk refleksi diri ke masa lalu. Membaca beragam tulisan teman-teman sungguh menyenangkan, membayangkan bagaimana perjalanan selama sepuluh tahun itu membawa teman-teman menjadi diri yang sekarang.

Sekarang, kami mengajak teman-teman untuk menulis surat untuk diri sendiri di masa sepuluh tahun yang akan datang. Silakan tuliskan apa saja. Harapan, rencana, cita-cita, atau apapun. Yang jelas, tulisan itu juga suatu bentuk doa teman-teman. Semoga dengan ini, teman-teman bisa lebih yakin dan percaya diri dalam mengambil keputusan di masa sekarang.

Tantangan ini pastinya berhubungan dengan materi yang kami publish hari Rabu kemarin tentang Future Perfect Tense. Sudah baca kan? 😀

Dear me,

I hope that, ten years from now, 

you will have achieved one of your biggest dreams.

You  will have settled down (and maybe have started a family? 🙂 )

Indonesia will have developed enough to be one of the powerful countries in Asia.

(or.. anything! Write yours and submit it through the inlinkz below! 😉 )

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk ikutan! 😀

7 thoughts on “EF#33: Ten Years From Now

Leave a comment