[Weekly Topic#1] Present Tense And Prepositions

Materi

Untuk materi minggu ini kita akan membahas dua hal:

A. Present Tense

Present tense adalah kalimat paling dasar dalam Bahasa Inggris yang dipergunakan untuk menyatakan suatu fakta atau kebiasaan. Misalkan: Matahari terbit setiap pagi – Sun rises every morning;

Kuncinya:

– Menggunakan Verb dasar (V1) kecuali untuk to be – menggunakan V1+ing yang kemudian menjadi bentuk present continous (akan dibahas lain kali).
– Penambahan s/es tergantung subjek yang dibicarakan (pembahasan subjek sepertinya menarik *grin*)

Present Tense

Simple Tenses Part 1 – Present Tense

B. Prepositions – Place

Mendampingi present tense, kita bahas juga tentang prepositions atau kata depan yuk.

Digunakan untuk menerangkan hubungan suatu kata atau frasa dengan kata atau elemen lainnya dalam kalimat. Selalu diikuti dengan “NOUN”. Terdiri dari Preposition of Place  dan Preposition of Time.

Prepositions of Place menggambarkan posisi sesuatu atau seseorang terhadap sesuatu atau seseorang lain.

Preposition of Place

Prepositions Part 1 – Preposition of Place

======

Mekanisme

Mulai minggu ini, kami akan melemparkan topik pembelajaran melalui post setiap Rabu. Tentang ini sudah kami umumkan di group WhatsApp. Jadi untuk teman-teman follower group ini bisa ikutan belajar juga sekarang.

Jadi, mekanisme setiap Rabu kami akan publish tema untuk belajar Bahasa Inggris. Dari tema yang ada kalau ada pertanyaan silahkan ditanyakan di kolom komen.

Pertanyaan yang masuk dari hari Rabu s.d Senin, nantinya akan kami bahas bersama mentor di group whatsapp dan akan kami post sebagai jawaban komen. Kalau ada pertanyaan lanjutan akan kami bahas di hari Rabu. Sementara itu, pada hari itu akan kami publish tema yang baru. Begitu seterusnya.

Once in a while kami akan adakan lagi review post. 😀

16 thoughts on “[Weekly Topic#1] Present Tense And Prepositions

Leave a comment