THREE (EF 16.3 Challenge)

In our last Tidbit post we talked about three simple things which can be useful when we're learning a foreign language. Our last English Essential post, which discussed about degree of certainty, explained three examples of different degrees of certainty. So, we think it would be great if the third challenge this year is: THREE 🙂 . EF 16.3 Challenge … Continue reading THREE (EF 16.3 Challenge)

EF 16.2 Let’s practice using those confusing words!

Halo! Nggak terasa udah masuk tantangan kedua di tahun 2016, atau tantangan ke 35. Sesuai janji bli Gara di post Confusing Words kemarin, tantangannya akan berkaitan dengan kata-kata yang dibahas di post tersebut: sometime, some time, sometimes, dan quit, quite, quiet. Sambil baca-baca lagi perbedaan kata-kata tersebut, kemarin ada beberapa contoh kalimat dadakan dari para member maupun admin kita, hihihi. … Continue reading EF 16.2 Let’s practice using those confusing words!

EF#33: Ten Years From Now

(Sumber gambar: 1 dan 2) “Begin with the end in mind.” kata Sean Covey dalam bukunya “Seven Habits for Highly Effective Teens”. Mulailah dengan (membayangkan) tujuan akhirmu dalam benak. Seperti halnya pesawat ataupun roket yang terbang menuju satu tujuan yang telah ditentukan, ataupun seorang anak kecil yang menyusun kepingan puzzle sambil membayangkan gambar akhirnya, menjalani … Continue reading EF#33: Ten Years From Now

Future Perfect Tense

(Gambar dari sini) Yuhuuuu... jumpa lagi di materi kali ini. Saat membahas subject-verb agreement yang lalu, ada request dari salah satu follower BEC yaitu deborachaterins untuk membahas future perfect tense. Wah cocok banget nih untuk post menjelang akhir tahun dan menyongsong tahun 2016 :D. And.. here the post is! 😀 Jadi, kapan kita menggunakan future perfect tense ini? Nah, yuk … Continue reading Future Perfect Tense

EF#32 Make Us Curious and Inspire Us!

Hello! It's Friday already and it is time for our bi-weekly challenge! After talking about present continuous tense last Wednesday, we were thinking about what kind of challenge that will suit the English Essential post. Well, since we talked about the format to use when we talk about what we are doing, so why don't … Continue reading EF#32 Make Us Curious and Inspire Us!

EF #31 Challenge: Undervalued vs Overvalued

Halo semuanya 😀 Rabu kemarin kita belajar tentang Subject - Verb Agreement tentang bentuk kata kerja yang tergantung subyek yang mendahuluinya. Pembahasannya termasuk tentang sedikit perbedaan kata kerja untuk subyek yang tunggal (singular) atau jamak (plural). Nah... sebelum mengumumkan tema tantangan minggu ini, admin ingin berbagi sedikit kata-kata yang kadang kurang jelas, apakah ini tunggal … Continue reading EF #31 Challenge: Undervalued vs Overvalued

EF #30: Your Plan, Your Regret

Entah kenapa, saya suka banget dengan materi conditional sentences yang ada di kotak postingan sampai-sampai bikin challenge sendiri tanpa sepengetahuan admin yang lain. Bicara soal conditional sentences yang ada tiga tipe itu, berarti bicara soal pengandaian, baik dalam arti positif atau negatif. Dalam arti positif, itu berarti rencana, apa yang bisa dilakukan ke depan untuk … Continue reading EF #30: Your Plan, Your Regret

#EF 27: The Review

Halo! Berjumpa lagi dengan... admin :hehe. Setekah dua minggu lalu kita secara resmi merilis EF 27, kali ini kami datang untuk menepati janji yang telah kami tuliskan di sana: melakukan review atas satu postingan yang beruntung! Dan tak perlu menunggu lama lagi, kami sudah memilih satu postingan yang beruntung mendapat review dari mentor, dan postingan … Continue reading #EF 27: The Review