About

Blog English Club ini merupakan inisiatif dari beberapa blogger yang resah akan kenyataan kurangnya kemampuan diri masing-masing dalam hal kemampuan berbahasa Inggris. Kamipun kemudian membuat sebuah sistem tantangan untuk secara rutin setiap hari Jum’at menulis dalam Bahasa Inggris di blog masing-masing. Tantangan ditentukan untuk mengikuti tema tertentu dengan tujuan agar kami dapat melatih kerangka berpikir dalam Bahasa Inggris sesuai dengan tema yang diberikan, dimana tema tersebut bisa jadi tidak berada dalam zona nyaman setiap orang.

Ketika ide ini dilemparkan dalam blog masing-masing penggagas, ternyata respon yang diterima jauh di luar perkiraan kami. Cukup banyak respon yang manyatakan ketertarikan untuk mengikuti tantangan yang diberikan di blog dan percakapan dalam group WhatsApp yang sekarang bahkan mendekati batas kuota maksimum member. *update Augustus 2016: Karena kesibukan admin, sementara ini grup Whatsapp kami tidak terlalu aktif. Silakan gabung di Facebook Group kami ^^

Dalam tantangan yang dipublish di postingan masing-masing peserta, selain menambah aktivitas blog, setiap orang juga belajar bagaimana menulis dalam Bahasa Inggris. Masukan dari pembaca dan teman-teman sangat berarti dalam proses meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Selain itu, dalam group WhatsApp kami beruntung sekali mendapatkan 4 blogger yang bersedia menjadi mentor dan Grammar Nazi yang akan memberikan masukan pada 4 sukarelawan peserta tantangan yang bersedia direview setiap minggu dan juga memberikan saran perbaikan dalam percakapan pembahasan tema belajar online setiap minggu. Keempat blogger dengan kemurahan hati luar biasa tersebut adalah Mba Yo, Mba Riemikan, Mba Eva dan Mba Nana. *update Augustus 2016: Karena kesibukan admin, sementara ini grup Whatsapp kami tidak terlalu aktif. Silakan gabung di Facebook Group kami ^^

Sementara kami, masing-masing adalah blogger yang bersemangat sekali untuk belajar dan melahap dengan rakus kesempatan yang datang dan diberikan kepada kami. Profil singkat kami sebagai berikut: 

ryan

Ryan

Penulis penuh kebijakan dan fotografer handal ini memiliki banyak sekali pengetahuan untuk dibagi, tumpukan bukunya pun menjadi oase bagi teman-temannya yang membutuhkan referensi bacaan. Sharing pengalamannya bisa dibaca di ryanfile.wordpress.com.

nita

Nita

Dokter gigi super gaul dan aktif di beberapa komunitas blog terkemuka Indonesia ini senang sekali menularkan semangat pengembangan diri ke teman-temannya. Update rutin blognya bisa dilihat di jnynita.com.

 

Deva

Deva

Seorang perempuan tangguh dan pejalan sejati ini selalu menggugah keinginan menjelajahi jengkal bumi ini. Cerita perjalanannya bisa dibaca di ranselijo.com.

 

dani-rachmat

Dani

Bapak-bapak yang tulisannya sering salah dikira tulisan Ibu-Ibu ini tinggal di Tangerang Selatan. Ocehannya rutin dipublish di danirachmat.com.

 

Andik-Taufiq

Andik

Praktisi IT yang telah menerbitkan dua buku ini tinggal di Bandung. Catatan-catannya yang mendalam dan penuh arti bisa dibaca di blognya andiktaufiq.wordpress.com.

===============

Semoga apa yang kami sampaikan di sini bisa menjadi sarana belajar dan pengembangan diri kita semua. Saran dan masukan terkait blog ini silahkan ditujukan ke blogenglishclub@gmail.com.

Mari belajar! 🙂

27 thoughts on “About

  1. auuak says:

    Admin tentang ini :

    “Grammar Nazi yang akan memberikan masukan pada 4 sukarelawan peserta tantangan yang bersedia direview setiap minggu”

    teknisnya bagaimana, kalau mau jadi sukarelawan harus ngapain?

    terima kasih sebelumnya 🙂

    Like

  2. farwatiiis says:

    hallo kakak2 semua salam kenal 🙂
    kak kalau mau lihat psotingan awal dari blog ini gimana caranya ya? soalnya saya kesulitan mau baca-baca di blog ini. btw, blognya sangat bermanfaat makasih buat ilmunya ya 🙂

    Like

Leave a comment