Elevate Brain Training

Elevate! Belajar Bahasa Inggris Lewat Game

Sudah pernah coba Elevate – Brain training? Sebuah game buat melatih otak dan kemampuan belajar Bahasa Inggris?

Sepertinya lama-lama saya akan menulis tentang bermain-main sambil belajar Bahasa Inggris deh. Masih ingat tulisan saya belajar melalui musik? Hehehe. Nah kali ini tentang belajar Bahasa Inggris melalui game.

Beberapa minggu yang lalu ada yang komen di postingan blog saya di sebelah, cerita tentang game Elevate. Saya pun tertarik dan mencoba mendownloadnya. Yanamapun game, apalagi dengan iming-iming melatih kemampuan Bahasa Inggris kan? Muihihihihi.. 😀

Memulai game ini, saya diminta untuk memasukkan data kita dan langsung diminta untuk mengerjakan pre test! Iya! Pretest untuk mengetahui tingkat kemampuan kita! Kenapa kok pakai pre-test segala? Karena game ini punya porsi training latihan harian.

Iya harian!

Jadi setiap hari ada mini game-mini game yang bisa kita mainkan. Gamenya pun gak jauh-jauh dari latihan Bahasa Inggris. Sedikit demi sedikit saya bisa tahu mana saja yang benar dan yang salah dari game yang saya mainkan.

Latihan yang dicakup dari game ini antara lain kemampuan membaca, menulis, mendengarkan dan bahkan berbicara! Bukan dengan ada yang jadi lawan bicara kita sih, tapi akan ditampilkan pertanyaan yang sering dipergunakan dalam percakapan.

Ini nih beberapa screen capture waktu saya memainkan game ini:

Game yang saya maksudkan di sini memang cukup besar ukurannya(kurang lebih 45 MB). Jadi saya sarankan cari koneksi wifi yang kencang sebelum mendownloadnya. Dan pastikan ada earphone yang bisa dipergunakan untuk mendampingi bermain game ini!

Elevate – Brain Training
by Elevate Labs

Size                               : 45MB
Ver                                 : 3.2
Requires Android    : 4.0.3 and up
Installs                         : more than 1 million
in-app purchase      : Rp. 12.000 – Rp. 1.967.269 per item
Rating                          : Rated 3+

PS: Ini bukan postingan berbayar. Satu-satunya bayaran yang kami terima adalah kebahagiaan teman-teman yang dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya… *eaaaaaa

Advertisements

7 thoughts on “Elevate! Belajar Bahasa Inggris Lewat Game

  1. Vita says:

    Aku penasaran model gamenya kayak apa ya.. Btw ternyata Lumosity yg aku ceritain itu kyknya ga ada yg khusus belajar bahasa Inggris gini..
    Btw lagi, minta izin sisipin read more tag ya di post ini, heheh 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s