EF Challenge 16.1 New Year, New Word!

Good morning! Selamat pagi!

Bagaimana teman-teman,  masih tetap semangat kan menjalani tahun ini?

Sebelumnya ijinkan saya mewakili admin mengucapkan turut berduka cita dan memanjatkan do’a untuk para korban kejadian Sarinah Thamrin kemarin.  Saya pribadi percaya kita berani dan Jakarta serta Indonesia akan baik-baik saja. Karena Jakarta dan Indonesia punya kita semua yang sangat menyayangi kota dan tanah air kita tercinta.

Balik lagi ke tantangan nih.  Ini inisiatif saya pribadi kasih namanya 16.1 yang menandakan tantangan pertama di tahun 2016! Niatnya biar tahu berapa banyak nantinya tema yang kita sama-sama jawab di tahun ini.  *grin*. Kalau mau diteruskan tantangan kali ini adalah yang ke 34!

Sebagai tantangan pertama di tahun ini dan melanjutkan tradisi tantangan pertama dan paling awal di BEC,  tema kami adalah:

Apa kata-kata yang kamu pilih untuk tahun ini?

What is your word for 2016?

Yak!  Kami meminta teman-teman semua untum memilih satu kata yang akan kalian jadikan panduan untuk 2016! Seperti misalnya tahun lalu,  saya memilih LEARN yang akhirnya terbukti di tahun itu saya belajar BANYAK SEKALI hal baru.

Tidak usah bingung,  kata-katanya bisa apa saja,  kata kerja atau kata benda atau mungkin kata tanya.  Kalau memang ingin uang banyak di tahun ini bisa saja menggunakan “money”  sebagai kata pilihan dan mungkin bisa menggunakan kata dalam bentuk Gerund (yang baru saja kami bahas di materi English Essential Rabu lalu tentang mengenal gerund)!

Seperti biasa untuk tantangan maksimal 700 kata dan masukkan link postingan kalian ke inlinkz di bawah ini biar supaya teman yang lain mudah untuk mendatangi para peserta tantangan ini!

Kami tunggu ya!

Yours truly!

22 thoughts on “EF Challenge 16.1 New Year, New Word!

  1. Ming says:

    Thank you for the challenge. I had wrote mine and submitted the link. I also already read all the submitted links. But there are two links that can’t be accessed. Can you help on the links?

    Liked by 1 person

Leave a comment