EF #30: Your Plan, Your Regret

Entah kenapa, saya suka banget dengan materi conditional sentences yang ada di kotak postingan sampai-sampai bikin challenge sendiri tanpa sepengetahuan admin yang lain.

Klik untuk sumber gambar.

Klik untuk sumber gambar.

Bicara soal conditional sentences yang ada tiga tipe itu, berarti bicara soal pengandaian, baik dalam arti positif atau negatif. Dalam arti positif, itu berarti rencana, apa yang bisa dilakukan ke depan untuk mencapai tujuan-tujuan dalam hidup. Apa yang harusnya dilakukan supaya bisa sukses, apa hal-hal baik yang harus dimulai supaya diri kita esok hari bisa jadi lebih baik di hari ini.

Klik untuk sumber gambar.

Klik untuk sumber gambar.

Tapi dalam arti negatif, itu artinya penyesalan. Kami di sini tidak bermaksud menggali luka lama kok, meskipun yang dimaksudkan dalam challenge ini supaya sesuai dengan materi adalah apa yang seharusnya dilakukan (atau tidak seharusnya dilakukan) di masa lalu supaya hasilnya minimal sesuai dengan yang diharapkan, tapi karena hal itu dilakukan (atau tidak dilakukan) maka berbuah penyesalan atau kegetiran dalam hidup.

Bingung dengan paragraf di atas? Sama, saya juga :haha.

Jadi untuk tantangan minggu ini, kami ingin mendengar cerita dari hati teman-teman member sekalian. Apa yang harus dilakukan supaya tujuan hidup teman-teman tercapai, sampaikan dengan conditional sentences tipe pertama. Apa yang teman-teman lakukan (atau tidak lakukan) dan berbuah penyesalan, itu bisa disampaikan dengan conditional sentences tipe lain.

Lebih bagus lagi kalau ini bisa jadi ajang belajar kita semua juga, maksudnya, dengan penyesalan itu kita harusnya tahu apa yang mesti dilakukan besok-besok supaya penyesalan serupa tidak terulang.

Intinya di sini kita sama-sama belajar supaya menjadi orang yang lebih baik :hehe.

Soal teknis pelaksanaan challenge masih sama dengan minggu sebelumnya. Postingan ditulis dalam bahasa Inggris maksimal 700 kata, submit postingan dilakukan via Inlinkz di bawah dan dibuka untuk dua minggu, postingan terpilih akan mendapat hadiah jam dinding cantik kehormatan untuk di-review oleh para mentor yang siap sedia membantu dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kita semua :hehe.

Postingan teman-teman akan selalu dinanti! :hehe.

Tantangan-tantangan BEC yang sebelumnya:

Advertisements

18 thoughts on “EF #30: Your Plan, Your Regret

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s