[Tidbit] Introducing New Rules

Mak Etty was telling Lia's story.

Mak Etty was telling Lia’s story.

To avoid misunderstanding, this tidbit post will be written in Indonesian. 

Gak kerasa ya ternyata sudah tiga bulan terlewati dari pertama kali kami ngomongin mau bikin challenge satu sama lain untuk posting dalam Bahasa Inggris buat belajar. Ternyata minat dari temen-temen semua banyak sekali dan bahkan sampai sekarang masih banyak teman yang menyatakan berminat untuk bergabung di group WhatsApp BEC.

Banyak hal sudah sama-sama kita pelajari di group, mulai dari basic grammar sampai mencoba menjadi grammar nazi. Sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan!

Bagaimanapun, kami tetap ingin berbagi kesempatan belajar dengan  sebanyak mungkin teman-teman akan tetapi, sampai saat ini baru WhatsApp group yang bisa mengakomodasi lebih banyak orang. Memang ada Line dan Chat Apps yang lain, tapi kami tidak tahu apakah banyak yang menggunakannya dan lebih umum dipakai oleh members dan mentors.

Oleh karena itu, kami mencoba mengenalkan beberapa sistem baru yang semoga bisa menambah pengalaman belajar kita semua di grup.

Absensi dan Kesempatan untuk Peminat Group WhatsApp

Mulai minggu ini, kami akan mulai memberlakukan sistem absensi. Setengah jam pertama dari sesi di hari Senin dan Rabu kami akan buka absensi untuk mendaftar siapa saja yang aktif di group. Untuk tahu siapa saja yang bisa aktif dan mengikuti sesi grup.

Kami akan data siapa saja yang hadir dan mengikuti sesi. Seperti waktu kuliah.

Dari data tersebut, kami akan data siapa sajakah yang tidak dapat mengikuti sesi sampai 5x berturut-turut dan kami mohon kerelaan hatinya untuk bisa memberikan kesempatan kepada teman yang lain yang tertarik untuk mengikuti sesi di group WhatsAppnya.

Member of the Month

Setelah di bulan Februari kami berikan Member of The Month kepada Utie, bulan Maret ini kegiatan tersebut kami tiadakan karena menilai dari relatif rendahnya tingkat aktivitas di group learning pada session. Dengan sistem absensi ini, kami akan coba untuk lebih aktif lagi menginventarisis siapa saja yang aktif pada sesi belajar dan juga selain itu, aktif mengikuti challenge.

Semoga dengan begini, sistem belajar Bahasa Inggris di group bisa lebih menarik lagi dan bisa menarik minat member untuk lebih aktif lagi. 😀

Blog Feature

Satu lagi yang coba kami lakukan adalah membuat blog feature untuk blogger yang sudah bersemangat sekali mengikuti challenge setiap minggu. Lima blogger pertama yang submit linknya pada inlinkz akan kami feature di posting blog English Friday!

Dengan begitu, blog peserta tersebut akan mendapatkan lebih banyak eksposure dan kesempatan dibaca.

Bagaimanamenurut kalian? 😀 Semoga belajar Bahasa Inggris di Blog English Club semakin menyenangkan! 😀

Advertisements

6 thoughts on “[Tidbit] Introducing New Rules

  1. Beby says:

    Bangs en Mbaks, hp ku rusak lagi.. Jadi ngga bisa apdet WA maupun social chatting lainnya.. Kalo kayak gitu kasusnya gimana? Nunggu bisa lagi WA-nya kah?

    Like

  2. arbiyanti says:

    My o my, the admins are really working hard and got their hands full on this blog! I really appreciate what you guys have gone through so far. Keep up the excellent work!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s