Jangan malu belajar bahasa Inggris

Masih malu ikutan ngobrol ato posting submission English Friday? Udah ah, niatin belajar deh ya. Yuk baca dulu postingannya Mbak Yo ini biar semakin semangat belajarnya. 🙂

Chez Lorraine

Klub belajar bahasa Inggris untuk blogger Indonesia (Blog English Club = BEC) usianya kurang lebih 2,5 bulan. Dari awal saya mendapat kepercayaan dari admin BEC untuk membantu para teman-teman anggota memperbaiki kemampuan bahasa Inggris mereka. Kesan dan pengalaman saya hingga sekarang itu sangat menyenangkan. Rewarding dalam bahasa Inggrisnya.

Walaupun demikian dari BEC admin saya dengar bahwa ada beberapa anggota yang tidak aktif ikut challenge atau pun learning session di WhatsApp group. Alasan mereka malu karena tingkat bahasa Inggrisnya masih minim. Dalam pos ini saya ingin berbagi tips untuk memerangi rasa malu takut salah selagi belajar bahasa Inggris khususnya dan bahasa asing umumnya.

Tahun lalu saya menulis pos tentang tips belajar bahasa asing. Silahkan dibaca. Beberapa poin di pos tersebut akan saya ulang disini.

brain

gambar dari Freepik

Sebabnya malu, enggan dan segan melatih kemampuan berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan itu adalah takut salah. Takut salah…

View original post 1,126 more words

6 thoughts on “Jangan malu belajar bahasa Inggris

  1. indahmumut says:

    Aku salah satunya.. *ngacung*
    Hahahahahaha
    Aku tuh kalo disuruh buat tulisan berbahasa inggris suka ngga pede, takut salah ini-itu..
    Jadinya lebih pede ngomong, karena kan kalo ngomong yang penting si lawan bicara “nangkep” maksudnya…
    Mesti banyak latihan euyy.. Tiap jumat selalu baca2 EF nya BEC, dan kepengen nyoba ikutan.. Tapi ngebayangin mesti “mikir”-ini udah bener apa belum yah?- itu kok udah jiper duluan… *sigh*

    Like

Leave a Reply

