[EF#6 Weekly Challenge] Alter Ego

article-2451476-18A3E2FF00000578-160_634x806

Alter Ego (image from Dailymail.co.uk)

Terimakasih teman-teman semua untuk testimoninya di tantangan minggu lalu. Sekarang untuk tantangan minggu ke #6!

Sabtu lalu kami para admin sedikit kesulitan menentukan tema yang cukup menantang. Bukan karena tidak ada ide, sumbangan ide dari teman-teman semua membantu sekali. Mulai dari buku, film sampai alter ego!

Well, let’s just say that we want to know ourself a bit deeper. Kami memutuskan untuk tema minggu ini adalah Alter Ego!

According to Wikipedia, an alter ego is a second self, which is believed to be distinct from a person’s normal or original personality. A person who has an alter ego is said to lead a double life.

Jadi setelah berimajinasi alat doraemon apa yang diinginkan beberapa minggu lalu, sekarang kami minta teman-teman semua untuk berimajinasi lebih liar lagi!

Challenge week #6: Here comes my alter ego!

Kalau saja ada alter ego pada diri masing-masing, kepribadian seperti apakah yang akan keluar? Apakah si kutu buku cerdas dengan ketelitian di atas rata-rata sementara kita yang asli adalah orang biasa-biasa saja yang tak gemar membaca atau orang dingin antisosial sementara aslinya tebar pesona dan ramah di mana-mana?

Ada kekhawatiran admin kalau postingan ini akan buka rahasia, hahahaha. Be imaginative! Apapun bisa dipilih kok sebagai alterego. Gak harus yang rahasia-rahasia kok. Be playful! 😀

Bagi para member dan follower blog ini, kami paham kalau tidak semuanya bisa tergabung di dalam WhatsApp group. Untuk itu, apabila ada volunteer yang bersedia, akan dipilih satu posting dari non-WhatsApp member untuk direview oleh mentor. Dengan ini, kita jadi tahu apa saja yang perlu diperbaiki dan apa yang bisa kita tingkatkan. Tertarik jadi volunteer? Sampaikan di kolom komen yaa!! 😀

Seperti biasa, untuk postingan menjawab tantangan ini, mohon bantuan untuk link back dan juga isikan formulir di bawah ya untuk memudahkan rekap.

Terimakasih dan selamat berimajinasi! 😀

61 thoughts on “[EF#6 Weekly Challenge] Alter Ego

  1. Gara says:

    Wihihi, topiknya menantang sekali! Nggak sabar membaca tulisan teman-teman soal yang satu ini. Mesti di-bookmark nih kalau sudah direkap, jadi bahan bacaan! Soalnya others’ imaginations are fuel for my imagination, kata orang begitu! :hehe

    Liked by 1 person

  2. Vita says:

    Halo2 pembaca setia BEC mau usul lagi… 😀
    Once in a while, why don’t you launch a theme which is Indonesian related? That way the post will contribute to the number of Indonesian-related English posts in the internet (which I think are quite low, even compared to our neighboring countries) which will obviously useful for anyone searching for anything about Indonesia :D.

    Some of my ideas for the weekly theme:
    1. Tourism attraction spot (terserah, boleh tentang objek wisata favorit / objek wisata yg berkesan di tempat asal / tempat domisili sekarang dll yg penting di Indo)
    2. About one Indonesian traditional game (isi post nya pun terserah, bisa ttg mainan/permainan tradisional favorit saat kecil dulu, atau ttg pgn menghidupkan lagi permainan tradisional ini, dll..)
    3. About one Indonesian dish (lagi2 terserah 😀 boleh bagi2 resep favorit atau makanan ‘ajaib’ yg berkesan atau cerita di balik makanan tsb dl..)
    4. About one/anything which you are sure only exists in Indo 😀 😀
    5. Apalagi ya 😀 😀

    Sekian dan terima kasih (maaf bahasanya campur2 :D). Jaya selalu BEC! 😀 😀

    Liked by 3 people

Leave a comment